-->

SERBA-SERBI PMR

Blog tentang Ekskul PMR

Blog ini adalah blog khusus yang mengulas serba-serbi seputar PMR, seperti materi PMR, kegiatan PMR sampai kebutuhan perlengkapan atribut PMR, Seragam PMR, Bet PMR Bet PMI.

Tujuan blog ini tentu saja mengajak para remaja mengetahui seluk beluk PMR, jadi mengerti tentang PMR itu apa, lalu memahaminya dan bergabung menjadi anggota PMR untuk penghayatan dan merasakan manfaat dari PMR.

Blog ini dibuat terinspirasi ketika melihat siswa-siswa yang menjadi anggota PMR tergabung dalam Forum Remaja Palang Merah Indonesia melakukan kegiatan, mereka tersenyum ceria berkumpul dengan teman-teman lainnya melakukan kegiatan sosial kemanusian bhakti sosial melaksanakan kerja bakti di pantai dan menanam pohon.

Sebuah generasi muda yang berkarakter dan tertanam jiwa kemanusiaan suka menolong sesama, menurut saya kegiatan remaja yang positif.

Ternyata kegiatan PMR di sekolahnya diajarkan pembekalan diri seperti materi pertolongan pertama, kepemimpinan, pendidikan remaja sebaya, donor darah, dan materi bermanfaat lainnya, dengan pembekalan tersebut bagus untuk masa depan, misalnya ketika harus mandiri menjadi mahasiswa anak kos, dengan pengetahuan dan ketrampilan selama menjadi anggota PMR bisa menjadikan orang tersebut tidak kaget menjadi anak kos.

Aktif di PMR tidak hanya aktif menerima materi praktek dan teori tetapi juga mengaplikasikannya, misalnya saja sering dilibatkan dalam kegiatan kemanusian bakti sosial yang diselenggarakan oleh PMR, misalnya saja saat ada bencana PMI membuka dapur umum, melibatkan PMR untuk turut aktif membantu kegiatan dapur umum.

Selain itu kegiatan PMR ada kegiatan Jumbara tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, kegiatannya bermalam, ini menjadi pengalaman bagi siswa itu sendiri. baca juga contoh jenis kegiatan selama satu tahun

Hal lainnya blog tentang ekskul adalah perlengkapan alat-alat PMR , karena seringkali kesulitan untuk mendapatkan atribut PMR didaerah, bisa membeli via online yang direkomendasikan, toko online yang direkomendasikan beralamat di www.perlengkapan-pmr.com
Tag :