-->

SERBA-SERBI PMR

Jumbara Pemalang 2023 PMR ikuti Workshop Keamanan Berkendara



Adakan Kegiatan Jumbara PMR, PMI Kabupaten Pemalang Bekerja Sama Dengan Satlantas Polres Pemalang Mengadakan Workshop Safety Riding Untuk Menghimbau Siswa Tentang Keamanan Berkendara

PMI Kab. Pemalang menggandeng Satlantas Polres Pemalang mengadakan workshop safety riding dalam kegiatan Jumbara PMR XI tingkat Kabupaten Pemalang yang diadakan pada tanggal 21-23 Desember 2023, kegiatan ini merupakan bentuk himbauan kepada para siswa untuk selalu menjaga keselamatan berkendara khususnya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mewujudkan perjalanan aman dan nyaman di jalan.

Kegiatan workshop safety riding ini diadakan pada hari ke 2 berlangsungnya kegiatan jumbara yaitu tepatnya pada hari Jumat 22 Desember 2023 pukul 07.30-11.00 WIB di Bumi perkemahan kampung teh semugih Kec. Moga Kab. Pemalang.

Kegiatan workshop ini diisi langsung oleh Bapak IPDA Widodo Apriyanto, S. T. selaku KBO satlantas Polres Pemalang lalu Bapak Aiptu Puji Iswanto, selaku kanit kamsel satlantas Polres Pemalang dan Bapak Aipda Dwiyanto selaku anggota kamsel satlantas Polres Pemalang dan diikuti oleh perwakilan 1 orang dari kontingen sekolah baik tingkat PMR madya maupun PMR wira yang mengikuti JUMBARA PMR XI dengan materi yang pastinya sangat bermanfaat bagi peserta jumbara yang notabene siswa sekolah yang setiap harinya harus menuju sekolah menggunakan kendaraan baik pribadi maupun umum, tentunya diperlukan pemahaman tentang keamanan berkendara.

Workshop yang berlangsung selama 3,5 jam ini berjalan dengan lancar, pemaparan materi yang diberikan oleh satlantas polres Pemalang pun didengarkan dan dipahami dengan baik oleh para siswa yang mengikuti kegiatan workshop safety riding ini, karena disampaikan dengan cara yang menarik dan juga menyenangkan. Mereka juga diajak untuk praktek secara langsung tentang bagaimana cara untuk menaati peraturan lalu lintas dengan baik. Tentunya kegiatan workshop safety riding ini juga berguna untuk menjaga keselamatan mereka sewaktu berkendara.