-->

SERBA-SERBI PMR

Jumbara Pemalang 2023 Peserta salurkan bantuan sembako ke warga


Seluruh panitia Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) ajak peserta untuk bakti masyarakat.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang selenggarakan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) XI tingkat Kabupaten Pemalang di PTP Semugih pada tanggal 21-23 Desember 2023, kegiatan ini diikuti oleh 846 anggota PMR MADYA dan PMR WIRA.

Bakti masyarakat dilakukan oleh perwakilan dari peserta JUMBARA dan Panitia JUMBARA yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2023, untuk sasaran bakti masyarakat yaitu kepada para pekerja lokasi JUMBARA seperti, petugas keamanan, tukang kebun, dan sebagainya. Selain dilakukan di sekitar JUMBARA, PMI juga melakukan bakti masyarakat disalah satu yayasan Dewi Masyithoh yang diterima oleh ketua yayasan tersebut yaitu  Bapak Muala Hatta, SH. selain itu PMI juga melakukan bakti masyarakat kepada PMI Kecamatan Moga yang diterima oleh pengurus PMI Kecamatan Moga.

Bakti masyarakat bertujuan agar seluruh peserta dan Panitia JUMBARA dapat menerapkan Tri Bakti PMR yang ke-2 dimana berbunyi “Berkarya dan Berbakti di Masyarakat.”

Bakti Masyarakat diberikan langsung oleh Wakil Ketua Panitia, Sekretaris Panitia, dan Perwakilan Peserta JUMBARA yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2023, bantuan tersebut yaitu berupa beras dan mie instan yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

Kusdiyat, S.Pd, M.Pd selaku wakil ketua panitia menambahkan mengucapkan bahwa bantuan tersebut agar diberikan kepada sasaran yang tepat dan membutuhkan. Apresiasi ditujukan kepada seluruh peserta yang sudah ikut peran dalam kegiatan bakti masyarakat tersebut.