-->

SERBA-SERBI PMR

Unit PMR SMA N 3 Pemalang Juara Umum Jumbara PMI Pemalang


Semarak jumbara PMR yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Pemalang, pada pembukaan dihadiri pribadi Ketua PMI Jawa Tengah, Bupati Pemalang, Sekda Pemalang dan tamu undangan.

Kegatan diawali defile menampilkan kreatifitas dari 47 kontingen menampilkan keunikan dan keseruan, dilanjutkan Upacara pembukaan dengan pembina upcara Bupati Pemalang.

Bupati Pemalang membuka secara resmi Jumbara PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023 setelah pembukaan dilanjutkan berkunjung ke lokasi tenda bersapa ria dengan para anggota PMR.

Para peserta jumbara terdiri dari PMR madya dan PMR wira dengan mengenakan identitas atribut PMR sesuai dengan ketentuan yang ada, untuk SMP atau PMR madya mengenakan ada birunya sebagai simbol madya dan untuk wira simbil warna baju yang dikenakan ada warna birunya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21, 22 dan 23 desember 2023 diisi dengan workshop antara lain jurnalistik, bahasa isyarat, pemadam kebakaran, donor darah kemudian uji ketrampilan masing-masing perwakilan PMR.

Hasilnya sebagai juara umum untuk PMR Wira Unit PMR SMA N 3 Pemalang mendapatkan point tertinggi.

Acara selesai ditutup oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang, dalam sambutannya terima kasih kepada sekolah yang telah mendukung dengan mengirimkan pesertanya, terima kasih panitia, terima kasih sponsor, kegiatan ini didanai oleh PMI Kabupaten Pemalang dan sponsor.

Tag :