-->

SERBA-SERBI PMR

4 Atribut PMR Paling Banyak yang Pakai


Palang Merah Remaja (PMR) adalah salah satu eskul yang ada disekolah, pembina PMR berasal dari pengajar, yang sering kali be,um mengenal eskul PMR lebih dalam.

Karena pengetahuan PMR yang terbatas, kemudian seorang pembina PMR harus bisa menyesuaikan dengan belajar apa itu PMR.

Salah satu yang ditanyakan adalah berkaitan dengan materi PMR dan juga Atribut PMR apa yang dikenakan oleh anggota PMR.

Secara umum berikut ini adalah Atibut PMR yang banyak dipakai, mudah-mudahan menjadi jawaban bagi yang baru mengenal Atribut PMR

1. Seragam baju, Kaos dan Badge PMR
Seragam atasan berwarna putih, bisa berlengan pendek atau panjang, bawahan berwarna biru dongker, terpasang badge  logo PMI dan tulisan palang merah remaja dilengan, kemudian diatas saku ada logo PMI, lengan sisinya atribut daerah.
Untuk semua tingkatan PMR mula madya dan wira sama. sedangkan untuk Kaos desai menyesuaikan momen kegiatan. misalnya ketika jumbara biasanya diseragamkan oleh Panitia penyelenggara.

2. Slayer PMR
Untuk slayer ini tiap tingkatan PMR mula, madya dan wira memiliki perbedaan warna, tetapi pada bagian ujung belakang semua sama ada logo PMI.

- Slayer PMR Mula Berwarna Hijau
- Slayer PMR Madya Berwarna Biru
- Slayer PMR Wira Berwarna Kuning

3. Topi PMR
Topi PMR berwarna biru dongker bagian depan topi terdapat logo PMI dan bertuliskan Palang Merah Indonesia, sisi samping topi bertuliskan PMR sisi sampingnya lagi menyesuiakan, biasanya bertuliskan nama pemilik topi, atau ada juga Forpis PMI atau Unit PMR Sekolah.

4. Rompi PMR
Karena seringnya ada agenda rutin dilapangan seperti materi Praktek, maka PMR menyesuaikan seragam yang dikenakan yaitu dengan menggunakan rompi PMR.

Dimana untuk membeli atribut PMR diatas, anda bisa mendownload katalog perlengkapan PMR linknya disini download katolog Atribut PMR

Isi katalog tersebut berisi gambar, nama item dan harganya, serta cara order bagi yang membutuhkan atribut PMR tersebut.

Sumber Referensi : Blog Agus Supriyono

Tag :