-->

SERBA-SERBI PMR

Kegiatan PMR Apa saja

Kegiatan menjadi eskul PMR itu apa saja, itu yang sering menjadi pertanyaan yang baru punya niat ingin gabung PMR, ada banyak manfaat yaitu pengalaman dan kertampilan, berikut Blog seputar PMR ini akan mengulas beberapa kegiatan PMR.

Kegiatan PMR apa saja ?


1. Kegiatan latihan harian eskul di sekolah biasanya setiap hari jumat atau sabtu jam 15.00 wib

2. Latihan Gabungan, anggota PMR dari berbagai sekolah berkumpul untuk penyegaran sekaligus penyamaan presepsi penilaian dari kegiatan eskul yang sudah dilakukan sekolah.

3. Uji Kecakapan ini tahapan pengujian materi PMR misalnya saja kepalangmerahan, pertolongan pertama, uji kecakapan ini nanti akan mendapatkan sertifikat oleh penyelenggara.

4. Jumbara PMR ini ada tingkat kabupaten, provinsi dan nasional
Jumbara tingkat Kabupaten peserta dari sekolah ditingkat kabupaten, ini melalu seleksi disekolah unit PMR, kemudian Jumbara Jawa Tengah, PMR diseleksi ditingkat PMI Cabang Kabupaten Kota, kemudian Jumbara Nasional PMR diseleksi ditingkat Provinsi.

5. Kegiatan bhakti sosial dan kemanusiaan
Ini beraneka macam, bisa bersih pantai, peringatan Hari HIV Aids, angjasana ke Panti Asuhan, membagi takjil pada bulan ramadhan, dan membantu kegiatan yang dilaksanakan di PMI Kabbupaten/ Kota.

Demikian semoga bermanfaat.