-->

SERBA-SERBI PMR

PMI Selenggarakan Lomba Pidato Kepalangmerahan


Dalam rangka memperingati HUT PMI ke-78 tahun 2023, Palang Merah Indonesia kabupaten Pemalang mengadakan Lomba Pidato di aula PMI (17/11) .

Lomba ini memberikan kesempatan kepada generasi muda khususnya anggota Palang Merah Remaja Madya dan Wira untuk berbicara dan berkontribusi dalam mempromosikan nilai-nilai Kepalangmerahan. 

Pipit Haryanto Kabag SDM  mangatakanLomba pidato ini menjadi momen penting untuk merenungkan dan merayakan perjalanan Palang Merah Indonesia dan menciptakan pemimpin masa depan yang peduli terhadap kemanusiaan. 

Pipit Haryanto menambahkan Lomba pidato Kepalangmerahan adalah kompetisi berbicara di depan umum yang bertujuan untuk menggali gagasan, wawasan, dan pengetahuan peserta tentang Kepalangmerahan.

Tujuan Kegiatan antara lain meningkatkan kesadaran tentang peran dan kontribusi Palang Merah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan , Mendorong pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai kemanusiaan yang dipegang oleh organisasi Kepalangmerahan, Memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengasah keterampilan berbicara di depan umum, Memotivsi partisipasi aktif peserta dalam kegiatan Kepalangmerahan.

Lomba diikuti oleh Perwakilan PMR Madya dan Wira dari masing-masing Unit PMR Se Kabupaten Pemalang yang terbagi dua kategori PMR Madya dan PMR Wira.