-->

SERBA-SERBI PMR

Nama Alat-alat PMR dan Penjelasannya


Kegiatan PMR merupakan kegiatan yang sangat positif untuk remaja. Kegiatan tersebut biasanya diadakan di sekolah sebagai ektrakulikuler maupun di luar sekolah, seperti di tengah kelompok-kelompok masyarakat. Ada berbagai manfaat dari kegiatan PMR, sesuai dengan karakter PMR yaitu mengajarkan mengenai kebersihan, kesehatan, memupuk jiwa kepimpinan, peduli, kreatif, kerjasama, dan juga menjalin persahabatan yang ceria.

Agar kegiatan postif ini berjalan dengan lancar, tentunya keberadaan fasilitas sangat penting. Nah, salah satunya adalah pelengkapan PMR.

Pertanyaannya apa saja nama alat-alat PMR dan seperti apa bentuk dan penjelasannya, berikut ini akan admin uraikan.

Kemudian pertanyaan lagi dimana untuk mendapatkan alat-alat PMR tersebut, jawabnya Tidak perlu khawatir lagi, sudah ada situs jual online terpercaya perlangkapan PMR terlengkap. Kami salah satunya.

Berikut daftar perlengkapan nama alat-alat PMR antara lain :

1. Slayer PMR
Slayer merupakan tanda pengenal PMR paling terlihat, dipakai dalam kegiatan PMR. Di situs jual onlinet terpercaya perlengkapan PRM ini Anda dapat memesan slayer tersebut. Tersedia slayer di setiap tingkat PMR. Slayer berwarna hijau untuk PMR Mula, slayer berwarna biru untuk PMR Madya, dan slayer berwarna kuning cerah untuk PMR Wira.
Pada slayer tersebut terdapat gambar logo PMR dan tulisan PMI baik menggunakan sablon maupun bordir. Anda dapat memilihnya sesuai keinginan.
Harga ditoko online ditawarkan sangat murah, yaitu Rp15.000 per sleyer.

2. Badge PMI Dada
Badge terbuat dari kain putih, dan memiliki logo  tulisan Palang Merah Indonesia, baik ditulis secara lengkap maupun disingkat menjadi PMI. Disamping tulisan tersebut terdapat lambang atau simbol Palang Merah Indonesia yaitu tanda plus di tengah-tengah gambar bunga. Kami menyediakan badge PMI yang ditempel di bagian dada maupun di atas saku ini  menggunakan bordir yang bagus.
Harga per badge dada hanya Rp 2.000 saja.

3. Badge PMI Lengan
Badge PMI yang dipasang pada lengan juga sangat penting sebagai tanda pengenal anggota. Tanda ini terdiri dari dua. Pertama kain bertuliskan Palang Merah Remaja yang dibordir rapi, warna kain tersebut disesuaikan dengan tingkatan PMR. Tanda kedua merupakan kain putih dengan gambar simbol palang merah dan tulisan PMI menggunakan bordir.
Harga ditoko online ditawarkan sangat murah Rp 2.500 per badge PMI lengan.

4. Badge Tulisan PMR
Sebagai pengenal lain keanggotaan PMR, pastilah harus mengenakan badge tulisan PMR. Di situs jual beli online perlengkapan PMR ini tersedia badge untuk setiap tingkatan PMR. Baik menggunakan bordir maupun sablon. Berikut pejelasannya.
Badge tulisan PMR Mula, yang digunakan untuk anggota pelajar MI maupu sekolah dasar, yang memiliki rentantan usia 10 sampai 12 tahun. Badge untuk PMR mula ini berwarna hijau. Badge tulisan PMR Madya digunakan oleh para pelajar SMP maupun Mts dengan rentan usia sekitar 12 sampai 15 tahun. Badge untuk PMR ini berwarna biru. Sedangkan untuk pelajar SMA, MA, atau SMK disebut dengan PMR Wira menggenakan badge bertuliskan PMR berwarna kuning cerah.

5. Baju Seragam Ambulans Stell
Mencari baju seragam ambulans satu stell, Anda dapat membelinya di situs dibawah ini. bahan yang digunakan sangat berkualiatas dan bagus.

6. Baju Seragam PMR Madya Pendek
Terdapat baju seragam PMR Madya Pendek, berwarna biru tua dan putih yang kami tawarkan. Bahan seragam sangat nyaman digunakan karena menggunakan bahan yang berkualitas. Tersedia seragam dengan berbagai ukuran, dari S, M, L, dan XL.

7. Baju Seragam PMR Madya Panjang
Untuk seragam PMR madya panjang sangat cocok untuk digunakan baik PMR muslim maupun yang ingin menggunakan lengan panjang. Bahan yang berkualitas dan adem, tidak akan mengganggu ruang gerak ketika dikenakanan.

8. Baju Merah Putih
Jika Anda membutuhkan baju merah putih khas warna PMI, situs jual beli online juga sudah menyediakannya. Harga yang relatif terjangkau, namun dijamin bahan yang digunakan sangat berkualitas.

9. Bendara PMI Sedang
Bendera merupakan perlengkapan terpenting untuk kegiatan PMR. Tidak perlu khawatir lagi, di situs kami tersedia bendera PMI ukuran sedang. Sablon yang digunakan pada simbol dan tulisan PMI sangat berkualitas sehingga tahan lama walaupun terkena air dan panas. Harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 30.000 saja.

10. Bidai
Bidai merupakan perlengkapan paling penting dalam pertolongan pertama bagi korban patah tulang maupun keseleo. Bidai atau biasa disebut juga dengan spalk adalah alat yang berguna untuk mencegah pergerakan tulang yang patah, dan lainnya. Di toko online ini tersedia bidai baik dalam bentuk kayu, maupun anyaman kawat, dan berbagai bahan lain yang sangat kuat namun tetap ringan dan berkualitas untuk menjaga tulang yang patah agar tidak bergerak.

11. Buku Materi Kepemimpinan
Buku materi kepemimpinan juga tersedia di sini. Buku ini mengenai materi yang mengupas mengenai kepemimpinan yang lengkap, serta mudah untuk dipelajari. Harga buku sangatlah terjangkau, hanya Rp9.000 saja per buku.

12. Buku Saku atau Kecakapan Madya
Untuk mendukung berbagai kecakapan PMR Madya, buku saku atau kecakapan Madya sangatlah penting untuk dimiliki setiap anggota. Nah, Anda dapat membelinya di sini.

13. Buku Saku atau Kecakapan Wira
Semakin tinggi tingkatan, semakin penting buku saku atau kecakapan dimiliki oleh anggota PMR. Salah satunya adalah buku saku atau kecakapan Wira.

14. Buku Materi Palangmerahan
Sebagai anggota Palang Merah Indonesia, tentu keberadaan buku materi Palangmerahan adalah penting untuk menujungjang berbagai kegiatan PMR.

15. Buku Materi PKS
Buku materi PKS berisi materi-materi lengkap mengenai patroli keamanan sekolah. Misalnya mengenai materi tujuan PKS, visi dan misi, hasta prasetya pks, dan berbagai materi lainnya.

16. Buku Materi PPRS
Buku materi mengenai PPRS juga sangat penting dalam menujang berbagai kegiatan yang berfokus pada pengurusan dan kewajibannya, dan masih banyak materi yang lainnya.

17. Buku Materi PP
Buku yang paling penting dalam kegiatan PMR adalah buku materi PP. Buku ini merisi mengenai materi-materi pertolongan pertama. Buku materi ini sangat lengkap dan terperinci, sehingga mudah untuk dipahami oleh para anggota PMR.

18. Pin Kecakapan
Pin kecakapan merupakan tanda penghargaan pada anggota PMR mengenai berbagai prestasi. Pin kecakapan juga merupakan tanda untuk memberikan penghargaan dan pengakuan atas berbagai kemampuan juga rasa terimakasih atas pengabdian para anggota PMR dalam menjalankan tugas kepalangmerahannya.  Ada berbagai pin kecakapan yang kami tawarkan, dari pin berbentuk h, i, j, k, dan berbagai pin kecakapan lainnya.

19. Ring Slayer
Untuk menautkan slayer, keberadaan ring slyer sangatlah penting. Selain itu, ring slayer juga merupakan simbol PMR karena warna setiap tingkatan berbeda-beda. Warna kuning cerah untuk tingkatan wira, biru untuk tingkatan madya, dan hijau untuk tingkatan mula. Ring slayer tersebut dapat Anda beli di situs ini.

20. Rompi Madya
Rompi madya merupakan astribut penting apalagi jika melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan. Rompi yang kami sediakan berbahan mikro, memiliki bordir  PMI yang sangat rapi dan bagus di bagian dada dan juga punggung. Rompi madya ini berwarna merah terang, dengan warna hijau pada lengannya. Selain bahannya yang berkualitas, modelnya juga sangat keren. Harga rompi sangat terjangkau yaitu Rp90.000 per rompi.

21. Rompi Wira
Terdapat juga rompi untuk PMR tingkatan Wira. Sama seperti rompi madya, bahan yang digunakan adalah bahan mikro berkualitas dengan bordir PMI di badian dada yang sangat rapi dan bagus. Warna merah yang terlihat cemerlang dipadukan warna biru di bagian lengan menjadikan rompi wira terlihat bergaya. Harga per rompi sangatlah murah hanya Rp 90.000 per rompi.

22. Rompi Relawan
Bagi para PMI relawan tersedia juga rompi relawan dengan bahan pilihan dan gambar serta tulisan Palang Merah Indonesia dengan bordir rapi dan bagus. Selain itu, tersedia juga berbagai ukuran rompi dari S, M, L, dan XL.

23. Tas PP
Untuk menyimpan berbagai peralatan, tas PP sangatlah penting adanya. Tersedia tas pertolong pertama berwarna merah dengan slempang berwarna hitam, tak ketinggalan simbol dan tulisan PMI. Tas ini berukuran besar serta memiliki bahan yang berkualitas sehingga sangat awet.

24. Topi PMR
Topi PMR merupakan barang yang penting, sebab tugas PMR selalu berada di atas sengat matahari maupun rintik hujan. Nah, dengan menggunakan topi, kepala menjadi lebih terlindungi. Selain itu, topi PMR merupakan perlengkapan peting sebagai pengenal. Topi yang tersedia di sini sangat berkualitas dengan bahan kain katun berwarna biru dongker yang adem dan nyaman. Topi ini memiliki tulisan Palang Merah Remaja setengah lingkaran. Pada bagian depan terdapat gambar logo Palang Merah di tengah melati.

Jika kurang lengkap lagi berikut ada ulasan lebih detail lagi simak di atribut yang dikenakan PMR dan kelengkapan lainnya

Situs Jual Online Terpercaya Perlengkapan PMR Terlengkap Ada Di Sini
Situs Resmi pemasaran online : www.perlengkapan-pmr.com
Admin Bagian Pemasaran dapat menghubungi nomor WA 085642999757 atau 085640930969.
Kami akan segera merespon secepatnya.
Selamat berbelanja di kami!