-->

SERBA-SERBI PMR

Alasan Kenapa Meski Ikut Esktrakurikuler PMR

Pengembangan diri - PMR (Palang Merah Remaja) apa saja sih manfaatnya, kok banyak orang jadi anggota PMR disekolah, pastinya ada asalan bukan, apa saja sih ?

Mengikuti Kegiatan PMR, ini melatih diri, menambah skill diri , bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, contohnya didalam kegiatan PMR kita dibekali Kesehatan kemudian pertolongan pertama, kita bisa membantu orang lain yang luka misalnya jatuh kemudian membutuhkan pertolongan pertama, kemudian orang pingsan saat upacara kita bisa membantunya.



Kemudian ketika dirumah, ada adik saudara atau mungkin diri sendiri membutuhkan perolongan, dengan pendidikan kesehatan dan pertolongan pertama yang diajarkan pada saat eskul PMR, bisa memberikan pertolongan.

Itu hanya satu topik, padahal di PMR ini tidak hanya soal yang disebutkan diatas, ada banyak hal lainnya yang didapatkan pada eskul PMR diantaranya :
1. Gerakan Kepalangmerahan
2. Pertolongan Pertama (PP) PMR
3. Kepemimpinan PMR  (download) dan Manajemen
4. Donor Darah PMR
5. Perawatan Keluarga (PK)
6. Kesehatan Remaja PMR
7. Ayo Siaga Bencana (ASB)

Dengan pengetahuan dan pengalaman selama menjadi anggota PMR,  akan berguna di masa depan. contoh lagi misal menjadi orangtua bapak ibu, ketika bisa menularkan anak tentang pendidikan, jika terjadi sesuatu orang tua sudah punya ilmu pertolongan pertama.

Ternyata banyak juga ya manfaat menjadi anggota PMR !!!