-->

SERBA-SERBI PMR

Manfaat Mengikuti ekstrakulikuler PMR memberikan banyak pengetahuan


Mengikuti ekstrakulikuler PMR memberikan banyak pengetahuan dan keterampilan yang selalu dibutuhkan kapan saja bahkan hingga dewasa.

Sampai sekarang pun, saya yang selalu mengikuti ekstra kulikuler PMR sejak SMP hingga SMA bahkan saat kuliah masih dilibatkan dalam membimbing adik-adik PMR di almamater SMA, masih mempraktekkan banyak hal yang dipelajari di PMR seperti
- pola hidup sehat,
- menjaga kebersihan dan kesehatan,
- tidak panik bila terjadi kedaruratan hingga menangani pertolongan pertama pada kecelakaan untuk mencegah hal-hal yang lebih berbahaya.

Pengalaman tersebut juga kini saya teruskan pada anak-anak saya. Syukur-syukur bila saat SMP atau SMA nanti mereka juga mau mengikuti ekstrakulikuler PMR seperti Ayahnya.

Berdasarkan pengalaman ini, maka saya berani merekomendasikan pada adik-adik para pelajar yang bersekolah di SMP atau SMA, ikutlah kegiatan ekstrakulikuler yang positif seperti PMR karena akan sangat berguna dan bermanfaat mengisi waktu luang dengan kegiatan dan interaksi yang positif bahkan dapat menjadi pengetahuan tambahan untuk pelajaran-pelajaran disekolah seperti pelajaran biologi atau ilmu pengetahuan alam.

Bila tidak tertarik dengan PMR, mengikuti ekstrakulikuler lain pun juga memberi manfaat yang positif. Meskipun begitu saya tetap menomorsatukan PMR, karena berdasarkan yang telah dialami, Ekskul PMR adalah yang paling cool diantara ekskul-ekskul yang lainnya. Salam.


Sumber